• +62 81999600007

07 Sep

Hindu.Web.Id | Anggota Komisi X DPR RI Dapil Bali, Dr. Ir. Wayan Koster, MM atau yang akrab disapa KBS (Koster Bali Satu) menegaskan komitmennya untuk membangun Bali sesuai dengan landasan kehidupan Krama Bali yang berdasarkan konsep Tri Hita Karana.

“Adat, seni budaya, dan agama Hindu telah mendarah daging di setiap denyut nadi kehidupan masyarakat di Bali. Tidak ada aktivitas dan kegiatan Krama Bali yang lepas dari nafas adat, seni budaya, dan agama Hindu. Semua itu tertata melalui konsep Tri Hita Karana yang mengisyaratkan aktifitas dan kegiatan Krama Bali untuk selalu hidup rukun dan damai, berdampingan dengan sesama, alam lingkungan, dan Ida Sang Hyang Widi Wasa,” ujar politisi yang dicalonkan menjadi Gubernur  Bali 2018 mendatang oleh PDI Perjuangan ini.

Komitmen membangun Bali berdasarkan konsep Tri Hita Karana menurut Koster, sejalan dengan semangat PDI Perjuangan melalui Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana, salah satunya di bidang Adat, Agama, dan Kebudayaan.

“Budaya Hindu Bali telah menjelma menjadi daya tarik wisata di dunia Internasional. Karena itu, penguatannya melalui anggaran wajib diperjuangkan agar Krama Bali tetap kuat dan teguh menjaga adat, seni budayanya yang berlandaskan agama Hindu,” ujarnya. red

Leave a Comment