• +62 81999600007

31 Mar

Melukat merupakan ritual keagamaan Hindu untuk tujuan pembersihan diri lahir bathin diantaranya dengan melukat aura tubuh akan menjadi prana/energi yang lebih baik demi melakoni kehidupan. Lebih lanjut, tentang saat yang baik untuk melukat itu adalah saatnya bulan penuh, atas kuasaNya tujuan melukat itu akan tercapai lebih baik kala bulan purnama utamanya purnaning sasih kedasa atau pernamaning sasih kapat, tapi tidak jarang terjadi melukat itu dilakukan kala hari kelahiran/peweton/otonan.

foklor menyebutkab bahwa, Ida Pedanda Sakti menggunakan klungah/bungkak kelapa gading untuk memperlancar proses ritual beliau. Akibat prana matahari yang kuat, maka air kelapanya memiliki daya pembersih yang sangat kuat. Daya yang demikian kuatnya ini dapat untuk membersihkan badan secara lahir dan batin. Mampu merubah aura tubuh menjadi prana , mampu membuka cakra spiritual, mampu menetralisir pencemaran tubuh manusia , serta mengurangi bekas-bekas pengaruh hewani, membersihkan pengaruh negatif, magic ataupun mengobati penyakit. kelapa gading juga dipercayai sebagai simbol Siwa Raditya (pancaran sinar suci Siwa dalam kekuatan-Nya menyinari serta menjaga seisi alam).

Kelapa Gading ini memiliki banyak kegunaan untuk upacara atau pemenuhan spiritual dalam melakukan kegiatan keagamaan. sealin itu, air kelapa juga berguna untuk menambah ion di dalam tubuh untuk membantu mengatasi dehidrasi. Bungkak ini juga dipercayai untuk menetralisir racun di dalam tubuh.

Leave a Comment